News
Selasa, 27 Agustus 2019

CARRYMAP OBSERVER - Solusi unik untuk mereproduksi data Anda sebagai peta ArcGIS mandiri

Teknologi berkembang dengan sangat pesat saat ini, terutama teknologi komputerisasi. Hampir semua bidang dapat diaplikasikan dalam sebuah teknologi, salah satunya dalam bidang Sistem Informasi Geografis. Sistem Informasi Geografis memberikan peranan penting dalam membangun, menyimpan mengelola dan menampilkan informasi bereferensi geografis.

Sistem informasi geografis dalam bentuk peta manual merupakan salah satu bentuk pelayanan informasi, untuk mendapatkan suatu informasi tertentu kita harus melihat arsip sehingga kelemahan dalam akurasi data dan juga membutuhkan waktu yang lama sehingga informasi menjadi tidak terstruktur dengan baik. Selain itu pencarian data dalam sistim konvensional membutuhkan tenaga dan waktu yang cukup lama.

Seringkali kita dalam melaksanakan suatu pekerjaan pemetaan, pelanggan kita meminta hasil dari pekerjaan kita dalam bentuk peta digital. Namun, seringkali pula pelanggan kita tidak memiliki peralatan software yang memadai sebagaimana yang kita gunakan. Misalnya, Dinas A meminta kita menyediakan peta digital, namun di dinas itu tidak terinstal program ArcGis.

Permasalahan lain misalnya anda ingin berbagi geodata kepada rekan anda, namun anda tidak menginginkan modifikasi terhadap geodata yang anda miliki, maka tentunya anda harus berfikir dua kali untuk memberikan geodata anda kepada rekan anda tersebut bukan?
CarryMap adalah solusi unik untuk mereproduksi data Anda sebagai peta ArcGIS  mandiri tanpa aplikasi peta elektronik yang dapat di buka di komputer desktop dan Smart Phone.
Untuk itu anda bisa mendownloadnya di sini

  1. TUTORIAL_CARRYMAP_OBSERVER.pdf